Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Tips Keluarga Bahagia Dengan Mengikuti Program KB


Batu Bara  |  Untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda M Butar Butar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan dan mengingatkan warga untuk cara hidup sehat dan meningkatkan kesadaran mengikuti program pemerintah tentang KB, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu (03/05/2023).

Tujuan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Kopda M. Butar Butar tidak lain untuk mendukung program pemerintah dan ikut serta mensukseskan program Keluarga Berencana(KB). TNI AD memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, karena TNI-AD bekerja sama dengan BKKBN.

Kopda M. Butar Butar mengatakan, “Kegiatan ini kita lakukan sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan pemerintah termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur”.

“Kami juga aktif memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat khususnya warga Batu Bara dapat mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera”, tutup Babinsa.

Dalam kegiatan turut dihadiri Bapak Hafid, Ibu Yani, Ibu Zubaidah, dan Ibu Sarti.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN