Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Menghadiri Acara Sosialisasi KTR (Kawasan Tanpa Rokok) Diwilayah Binaan


Asahan  |  Minimal dikantor tidak ada orang yang merokok. Jadi benar-benar kawasan tanpa rokok, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Korsmil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahdan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan menghadiri acara Sosialisasi KTR (Kawasan Tanpa Rokok), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Binje Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (23/05/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri acara Sosialisasi KTR (Kawasan Tanpa Rokok) tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Rajali perwakilan dari Puskesmas Air Joman, Ibu Evi Margolang Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Babinkantibmas, Bapak Ponijan dan Ibu Siti Patimah.

Babinsa dengan menghadiri kegiatan sosialisasi kawasan tanpa rokok (KTR), kegiatan tersebut berlangsung di Aula Puskesmas, menurutnya Babinsa hal tersebut dipandang baik karena merokok tidak hanya dapat merugikan diri sendiri akan tetapi juga merugikan kesehatan orang lain, Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengurangi penyakit yang disebabkan oleh merokok. Ia berharap dengan dibentuknya petugas pengawas ini, semua pegawai di areal perkantoran bisa tertib dengan tidak merokok di kawasan tanpa rokok itu, terangnya.

Rapat tersebut bukan tanpa segaja digelar, yang mana kawasan tanpa rokok  mencirikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga lingkungan menjadi tertib.

Babinsa Serma Syahdan mengatakan, rapat tersebut menentukan 9 titik kawasan yang sesuai untuk area merokok. “Kami juga mengingatkan kepada masyarakat, khususnya perokok aktif agar menempatkan rokok sesuai dengan tempat yang disediakan di area merokok Kota Bogor,” kata Babinsa Serma Syahdan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN