Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Langsung Pelaksanaan Gotong-royong Diseputaran Kantor Lurah


Asahan  |  Butuh sekitar setengah harian untuk membersihkan halaman kantor hingga bersih, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Lumalo Harahap turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama Kepling Lpm dan kader PKK Kelurahan Kisaran Naga, bersama dengan Bapak Seklur Mardianto, 5 Orang Keling Kisaran Naga, Ibu Ibu Kader PKK dan Pos Yandu, Ketua LPM Budi Aula Negara, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Jumat (26/05/2023).

Pelaksanaan gotong royong melaksanakan pembersihan di sekitar Kantor Lurah ini, dengan adanya giat gotong royon terciptannya  lingkungan yang bersih dan indah serta terjalinya silahturahmi antara Babinsa Lpm dan aparat kelurahan dengan baik dan harmonis. Sehingga apapun permaslahan dikelurahan dapat diselaikan dengan baik denga musyawarah mufakat, sehingga keberadaan babinsa khususnya insitusi TNI umumnya selalu di hati rakyat.

Dengan menggunakan alat mesin rumput dan parang serta cangkul, para ASN Kelurahan dan kader PKK memotong rumput alang-alang yang tumbuh dengan suburnya di sekitar Halaman Kantor. Bekas tabasan langsung dibakar termasuk sampah yang ada di sekeliling kantor. Babinsa berharap budaya bersih selalu ditanamkan oleh aparatur kelurahan di wilayah Kecamatan Kisaran Timur, karena hal ini merupakan budaya kebersamaan untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih.

Agenda gotong royong ini merupakan rutin dilakukan di kelurahan, Babinsa berharap budaya gotong royong terus digelorakan oleh kalangan ASN. Sementara itu dia memastikan sampai saat ini pelayanan publik di wilayah tersebut tetap berjalan normal, terang Babinsa Sertu Lumalo Harahap.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN