Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendataan Awal Regsosek Guna Wujudkan Data Yang Valid


Batu Bara  |  Kegiatan ini dilakukan guna memberikan sosialisasi serta petunjuk teknis cara pengisian blangko penentu tingkat ekonomi masyarakat, dipaparkan tingkatan ekonomi masyarakat secara teori, agar dapat memilah mana masyarakat yang masuk dalam kategori sangat miskin, miskin, dan tidak miskin, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Jafrel turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendataan awal dengan Perangkat desa (Regsosek) dan memeriksa data warga binaan  bersama perwakilan dari Kabupaten sehingga data yang di Desa dapat di pertanggung jawabkan Desa dan saling menjaga hubungan yang baik bersama apparat desa, bersama dengan Bapak Sahri (Sekdes), Babinkamtibmas Bripka Manik, Bapak Ewin (Perwakilan dari Kabupaten) dan seluruh Kadus Sei Raja, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Raja Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Selasa (23/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan pengamanan dan pendampingan Forum Konsultasi Publik FKP Pendataan Awal Regsosek (Regestrasi Sosial Ekonomi). Satu Data Program Perlindungan Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2023 oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Babinsa menjelaskan, Regsosek bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk. “yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan, termasuk basis data untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Babinsa Serda Jafrel, data tersebut akan digunakan untuk perlindungan sosial, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan pelayanan masyarakat. “Kegiatan ini untuk mendapatkan data yang valid dan mengetahui kelompok kesejahteraan masyarakat yang terbagi menjadi 4 yaitu Sangat Miskin, Miskin, Rentan miskin dan tidak miskin bagi masyarakat kelurahan Bumiayu,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan petunjuk teknis pengisian blangko verifikasi tingkat sosial ekonomi masyarakat Kelurahan Inauga pada khususnya, verifikasi ini merupakan tahapan selanjutnya setelah dilakukannya Sensus Regsogsek ke lapangan oleh BPS, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN