Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Petani Sayur Kangkung di Wilayah Binaan


Asahan  |  Proses tanaman sayur kangkung tersebut yang pertama harus dilakukan penyemaian selama satu bulan, kemudian bisa di tanam, untuk sampai panen kangkung selama 25-30 hari, dengan sistim sekali dalam tiga hari, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serka TI Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus melaksanakan anjang sana ke kebun sayur Bapak Mahmud membantu menggemburkan tanah yang mau di tanam sayur kangkong, sekaligus mempererat hubungan silahtuhrami dengan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Sabtu (20/05/2023).

Dengan melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan salah satu warga petani sayur sayur kangkung diwilayah binaan, warga petani kangkung mengatakan, ini bermula dari tingginya curah hujan beberapa waktu yg lalu, sehingga area kebun selalu di genangi air, hal ini menimbulkan inspirasi untuk menanam sayur kangkunh, karena kangkung merupakan tanaman air dan darat sehingga genangan air di kebun, malah menguntungkan.

Komsos yang di lakukan Babinsa untuk menjalin silaturahmi dan mengenal lebih dekat dengan petani, serta memberikan suport para petani sayur untuk lebih giat dalam meningkatkan hasil tanaman sayuran. Dalam akhir komsosnya Babinsa menyampaikan agar dalam menjalankan kegiatan tetap memelihara kebersiahan Kesehatan tuturnya.

Babinsa Serka TI Lubis menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk memberi semangat dan motivasi kepada petani di desa binaan agar lebih giat bekerja sehingga mendapat hasil dan kesejahteraan yang baik. "Dalam penanaman kacang dan kangkung berikutnya diberi pupuk yang rutin dan untuk lahan lebih ditingkatkan lagi kebersihannya dari rumput liar, supaya. Sayurannya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal dari sebelumnya,” terang tutup Babinsa Serka TI Lubis.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN