Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Gali Saluran Air Bersih


Asahan  |  Untuk mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahdan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong ke rumah Mitra karib pembuatan pemasangan pipa saluran air, guna meningkatkan tali silaturahmi dengan Mitra karib, Bersama dengan Bapak Ramli Mitra Karib, Bapak Ponidi, Kepling VI Rusli, Bapak Tarigan S dan Bapak Sutarman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan 12 Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (18/05/2023).

Babinsa bersama masyarakat melaksanakan gotong royong menggali saluran untuk pipa air bersih yang berada di wilayah binaan, kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk mempermudah warga Desa memperoleh air bersih yang dialirkan ke rumah rumah warga. Pantauan di lokasi terlihat Babinsa dan warga sekitar dengan menggunakan peralatan seperti cangkul dan linggis untuk menggali tanah yang akan ditanami pipa air. ”Hari ini kami bersama warga membuat galian untuk saluran pipa air bersih, insyaAllah warga akan menikmati air bersih,” ucap Babinsa Serma Syahdan.

Setelah mengetahui sebagian warga belum mendapatkan air bersih, dirinya bersama warga langsung turun kelapangan dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pemasangan pipa kerumah warga agar mendapatkan air bersih. “Kita berusaha membuat saluran air dengan pipa paralon untuk menyuplai air bersih kekediaman warga, karena air bersih sangat berdampak pada kehidupan mereka, sebab air adalah kebutuhan utama untuk berbagai keperluan,” ungkap Babinsa.

Disisi lain, Danramil berharap warga akan segera menikmati air bersih usai pembuatan saluran pipa tersebut. “Kami berharap warga dapat segera menikmati air bersih. Sekaligus kita juga mengajak untuk selalu melakukan gotong royong membersihkan lingkungan agar selalu bersih dan tentunya terhindar dari berbagai macam penyakit,” tutur Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN