Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Data Penduduk Yang Kurang Mampu Lewat Forum Konsultasi Publik


Asahan   |   Sebagai langkah nyata Peranan TNI AD dalam mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Agus Hidayat Barus turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka kegiatan Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosisal Ekonomi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Aula Kantor Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (03/05/2023).

Pemerintah sudah memulai melakukan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, melalui Badan Pusat Statistik (BPS). Kegiatan Regsosek merupakan pendataan awal untuk peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi bagi seluruh penduduk Indonesia, serta sebagai salah satu strategi pelaksanaan reformasi sistem perlindungan sosial. Melalui pendataan awal Regsosek nantinya akan menghasilkan data terpadu, sehingga data tersebut digunakan sebagai program perlindungan sosial yang dibutuhkan masyarakat untuk menentukan kebijakan pemerintah yang lebih terarah.

Dalam sambutannya, Serda Agus hidayat Barus mengatakan, bahwa pendataan awal Regsosek merupakan program pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia ” Satu Data Program Perlindungan Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat”.

“Mari kita dukung Pemerintah dengan berpartisipasi aktif menerima kedatangan petugas Regsosek serta menjawab pertanyaan dengan benar dan jujur, untuk menghasilkan data yang akurat dan berkualitas,” ungkap Serda Agus hidayat Barus. Kegiatan Regsosek juga tidak sebatas sekedar pendataan semata, akan tetapi juga mengelola data secara berkelanjutan. Pemutakhiran data Regsosek akan dilakukan secara bertahap dan berkala.

Hadir dalam giat tersebut Zailani SH selaku Kades Desa Subur, Faauzi selaku Sekdes Desa Subur, Tim Badan statistik Kab. Asahan, para Kadus, Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN