Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Kiri Kanan Jalan Serta Parit


Asahan  |  Agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat binaan, bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan gotong royong membersihkan parit kiri kanan jalan perkampungan warga, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat dalam rangka untuk pembersihan kanan kiri jalan dan saluran air sepanjang 500 meter, bersama warga Masyarakat Desa Lubuk Palas, Bersama Bapak Hasyim (Sekcam), Bapak H Muliadi (Kades Lubuk Palas), Para Kadus Desa Lubuk Palas dan Warga Desa Lubuk Palas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Minggu (14/05/2023).

Kegiatan dilaksanakan untuk menjaga kebersihan agar menjadikan desa lubuk Palas desa yang bersih, sehat, tertib dan aman sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan warga desa binaan. Hal ini dikatakan Babinsa Koptu Rudi bersama masyarakat Desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Pada kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa Koptu Rudi mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkan permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkap Babinsa Koptu Rudi.

Lebih lanjut Babinsa Koptu Rudi menambahkan, dalam kegiatan gotong royong ini melibatkan masyarakat bersama-sama Babinsa, dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan kampung, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga air yang ada tidak tergenang yang bisa menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak yang akhirnya dapat menjadi penyakit”, kata Babinsa Koptu Rudi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN