Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Pembuatan Sumur Bor bagi Masyarakat Yang Membutuhkan


Simalungun  |  Keberadaan Babinsa memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di Desa. Seperti  yang dilakukan oleh anggota Koramil 08/BGN Kodim 0207/SML, Serda Ermayanto KS melaksanakan kegiatan membantu  pembuatan Sumur Bor bantuan dari Kodim 0207/Simalungun. Kegiatan tersebut berlokasi di Huta Sidodadi Nagori Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (18/05/2023).

Sesuai dengan Perintah Komandan Kodim (Dandim), mengajak seluruh anggota Koramil dan Babinsa serta masyarakat di Bangkalan, untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kerjasama diri dengan meningkatkan nilai-nilai gotong royong.

Hal ini sesuai dengan agenda rutin bersama rakyat menggelar kegiatan karya bakti di lingkungan pedesaan maupun perkotaan. Karya bakti yang diusung merupakan implementasi dalam memajukan Kabupaten Bangkalan, khususnya dibidang infrastruktur umum.

Kegiatan Koramil tadi pagi di bawah pimpinan bersama Babinsanya, melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan sumur bor untuk saluran air bersih  dan pipanisasi, sejak dau minggu terakhir.

Kepada media ini, Serda Ermayanto KS mengatakan bahwa kerja sama dila­ku­kan ini,  untuk membantu masyarakat, berkaitan dengan kebutuhan air bersih. Se­lain itu, kerja sama dilakukan untuk meningkatkan nilai gotong-royong di masyarakat khususnya dengan TNI. “Nilai gotong royong yang sudah ada di masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi dengan cara kerja sama dalam perbaikan sarana air bersih seperti ini,” katanya.

Tampak nyata pada kegiatan kali ini, Babinsa bersama Warga berupaya secara swadaya untuk merealisasikan gorong-gorong pembuatan sumur bor saluran air bersih di wilayahnya. “Warga sangat terbantu dengan adanya air bersih dari sumur bor yang dikerjakan oleh Babinsa dan warga kami sendiri. Ke depannya, kami mengharapkan hubungan baik dengan TNI dengan Rakyat dapat terus terjalin dan semakin meningkat dari hari ke hari,” ujar salah seorang warga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN