Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Kegiatan Pelayanan SUB Pin Polio Tahap II Serentak


Simalungun  |  Minggu ini kegiatan Pelayanan SUB Pin Polio Tahap II akan dilakukan secara serentak. Hal tersebut ditegaskan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka Ikhsan dan Serda Khusaini melaksanakan Pendampingan Kegiatan Pelayanan SUB Pin Polio Tahap II serentak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Posyandu Pembantu Nagori Negri Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Jumat (19/05/2023).

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan imunisasi merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian kepada anak agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. ”Usia anak-anak sangat rentan terhadap penyakit, untuk itu sangat penting dilakukan imunisasi agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit,” ungkap Serka Ikhsan.

Babinsa Serda Khusaini menyampaikan, seperti yang dikatakan tenaga kesehatan, imunisasi polio diberikan dengan cara diteteskan guna mencegah penyakit yang menular yang disebabkan virus yang ada di saluran pencernaan dan tenggorokan. “Imunisasi ini juga guna mencegah penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang anak-anak kita,” ujar Babinsa.

Menurut Serka Ikhsan dan Serda Khusaini, perannya sebagai Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Puskesmas, Bidan Desa dan para Kader Posyandu yang ada di wilayahnya dalam mewujudkan kesehatan generasi penerus. “Ini juga bentuk kepedulian terhadap kesehatan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan anak yang sehat untuk penerus bangsa yang berkualitas kedepannya,” pungkas Babinsa.

Giat dihadiri oleh Bidan Desa Nagori Negri Dolok Ibu Efrida Tindaon Am.keb, Ibu Magda Sinambela Am.Keb, dan seluruh Kader Posyandu Nagori Negri Dolok dan Masyarakat Nagori Negri Dolok.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN