Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pastikan Warga Penerima BLT Merasa Aman Saat Penyaluran Bantuan


Simalungun  |  Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya pada pelaksanaan pembagian beberapa bantuan sosial, maka anggota Koramil 05/SBL Kodim 0207/Sml Korem 022/PT, Serda M. Anshari melaksanakan Kegiatan Monitoring Pembagian BLT (bantuan langsung tunai). Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori Nagur Usang Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/05/2023).

“Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa saat menerima bantuan,” kata Serda M. Anshari.

Pembagian BLT (bantuan langsung tunai) 44 Orang, Bulan Januari, Februari, Maret dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) 2023 Sebanyak 80 Orang. Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan massa dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk aula, hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelas Babinsa.

Di tempat terpisah Serda M. Anshari juga mengatakan telah memerintahkan seluruh anggota Babinsa agar memantau proses pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) di setiap Desa binaannya, guna memastikan berjalan dengan aman dan lancar, Kami berharap bantuan sosial dari Pemerintah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat

Hadir dalam kegiatan PJ Pangulu Nagori Nugur Usang Bapak Roni Ibnu Sutedi. SH, Babinsa Serda M Anshari, Bhabinkamtibmas Aitu J.P. Napitupulu, Seluruh gamot dan perangkat Desa, dan 44 Orang penerima BLT dan 80 orang penerima PMT.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN