Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Babinkamtibmas, Perangkat Desa dan Warga Hidupkan Kembali Budaya Gotong-royong


Simalungun  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/SB Kodim 0207/SML, Korem 022/PT, Serka Sahri Sinaga melaksanakan Gotong Royong. Kegiatan tersebut berlokasi di naga huta kel.Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari , Kabupaten Simalungun, Minggu (14/05/2023).

Sebagai Babinsa harus bisa membina, mengajak dan mengarahkan warga serta menjadi panutan masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti halnya yang dilaksanakan saat ini dengan melakukan gotong royong membersihkan semak belukar yang terlihat kotor dan kumuh.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di desa," ujar Babinsa.

Dikatakan, gotong royong yang masih berlangsung di masyarakat khususnya di wilayah pedesaan seharusnya memang terus dibina, sebagai kebersamaan dalam pembangunan di desa maupun membantu sesama warga dalam melaksanakan kegiatan yang sudah menjadi budaya dalam bergotong royong.

Serka Sahri Sinaga mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari tugas kewilayahan dalam memotivasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hadir saat itu ialah lurah beserta Babinsa, Babinkamtibmas, Rt dan warga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN