Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Selalu Jadwalkan Giat Komsos Bersama Masyarakat


Simalungun  |  Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darwin Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama warga masyarakat desa binaan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi diwilayah binaan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Senin (08/05/2023).

Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya," tutur Sertu Darwin Purba, saat menjalankan tugas Komsos dengan masyarakat setempat.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan  dan  kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Danramil mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat termasuk di kalangan pelajar. “Melalui kegiatan itu Babinsa bisa tanggap dan tahu apa permasalahan di wilayah tugas masing-masing,” ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN