Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Undangan Pelepasan Kelas XII TA 2022/2023


Simalungun  |  Dalam rangka berakhirnya masa belajar Kelas XII di sekolah SMA, maka  dengan itu anggota Koramil 07/Bosar Maligas Kodim 0207/SML Korem 022/PT Serma Temu menghadiri undangan dalam rangka pelepasan siswa/i MAN SIMALUNGUN kelas XII Tahun Ajaran 2022/2023 Angkatan KE-15. Kegiatan tersebut bertempat di lapangan MAN SIMALUNGUN UJUNG PADANG Kelurahan Padang, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/05/2023).

Dalam sambutannya, Serma Temu menyampaikan kepada para siswa yang telah mengakhiri masa belajarnya di sekolah, untuk dapat terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dengan tetap menjaga nama baik almamater, dirinya dan keluarga serta mampu mengamalkan ilmu yang telah diterima selama belajar di sekolah untuk mengabdi kepada masyarakat, agama dan negara.

”Menuntut ilmu tidak hanya melalui pendidikan formal saja, namun bisa belajar melalui lingkungan dan masyarakat. Pengalaman adalah guru yang terbaik untuk itu, teruslah menimba ilmu pengetahuan yang setingi langit agar kalian lebih siap untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan,” ucap Babinsa.

Apa yang disampaikan Serma Temu, tentunya sejalan dengan Kepala Sekolah. Yang pada kesempatan itu selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orangtua/wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya untuk menimba ilmu di SMA, juga mengharapkan mereka terus dapat melanjutkan pendidikan maupun terjun ke dunia kerja.

Diakhir acara, berbagai penampilan pentas seni ditampilkan oleh para siswa di masing-masing sekolah untuk meramaikan acara pelepasan siswa kelas XII. Suasana haru juga menyelimuti acara pelepasan pada saat pelaksanaan ritual sungkeman anak kepada orangtua dan salam perpisahan siswa dengan guru. Ritual tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan terimakasih anak dengan menyerahkan rangkaian bunga kepada orangtua serta sebagai ungkapan terimakasih para siswa kepada para gurunya.

Turut hadir Camat Ujung Padang bpk. H.Manaon Siregar S.PdI, M.Si, Toko Masyarakat kab.simalungun bpk. H. Budi Hariyanto Dalimunthe S.E, M.Si, Kepala sekolah MAN SIMALUNGUN bpk. Zulhandi Nasution M.Pd, Kapolsek Bosar maligas di wakili oleh Aipda JS.Butar Butar, Danramil 07/BM diwakili oleh Serma Temu, Lurah Ujung Padang bpk.Ismanto SP, Ketua komite bpk. Azari Lubis S.PdI dan anggota komite, KA  KUA ujung padang bpk.H.Budi Siswanto S.Ag, seluruh Dewan Guru MAN SIMALUNGUN, Perwakilan orang tua siswa/i kelas XII, dan para siswa/i MAN SIMALUNGUN.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN