Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tampak Ramah Saat Melakukan Binter Bersama Aparat Desa Dan Warganya


Pematang Siantar  |  Untuk mencegah keributan ditengah masyarakat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eko Widodo turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat dengan Bapak Kepling 2 Bapak Sigiro membahasTentang keamanan dan kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Lingkungan 2 tepatnya di Jalan Bah Tunggoran Kanan Kelurahan Sigulang Gulang Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Selasa (16/05/2023).

Dalam Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh Serda Eko Widodo tersebut membahas tentang Keamanan dan kebersihan Lingkungan sekitar serta juga memberi himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Babinsa mengatakan Inilah fungsi kita berkomunikasi sosial kepada masyarakat jika ada sejumlah permasalahan Terutama keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar desa binaan kita bisa diselesaikan bersama.

Komunikasi sosial (Komsos) dilakukan babinsa selain sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat juga untuk sarana silaturahmi untuk menjalin keakraban.

Serda Eko Widodo menambahkan selama ini kelurahan Sigulang Gulang Kecamatan Siantar Utara ini sudah tertib dan aman. “Kita sama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar kita. Jadi secara bersama sama mari menjaga lingkungan yang selama ini sudah aman, terutama dari tindakan kriminal dan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Babinsa juga menghimbau agar warga masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah pusat ataupun Daerah dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN