Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Menghimbau Penumpang Kapal Agar Mengutamakan Keamanan dan Kebersihan


Simalungun  |  Dalam rangka agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan kebersihan sekitar Pelabuhan yang ada diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Evo Simanjuntak turun kewilayah binaan untuk melaksankan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan calon penumpang Kapal Fery dan Kapal Kayu dalam rangka memberikan arahan dan himbauan agar menjaga kebersihan disekitaran Pelabuhan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (08/05/2023).

Masih terasanya suasana libur Lebaran Idul Fitri 1444 H memang merupakan momen kemenangan bagi seluruh umat muslim di Indonesia, Seperti tahun-tahun sebelumnya tempat wisata di tanah air selalu di padati oleh masyarakat yang memanfaatkan momen liburan di tempat wisata seperti di wilayah Kepulauan pulau banyak.

Demi mengantisipasi membludaknya para pengunjung dan penumpang kapal, para personel koramil khususnya babinsa melaksanakan pemantauan dan untuk menjalin silaturahmi juga sebagai bentuk pengawasan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menggunakan kapal sebagai moda transportasi.

Serda Evo Simanjuntak menjelaskan masyarakat sebagian besar berangkat menggunakan kapal kayu dari dari Dermaga pulau balai menuju dermaga Singkil. Di saat musim libur lebaran seperti hari ini jumlah penumpangnya pasti akan naik cukup signifikan, baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang akan menyebrang untuk melakukan silaturahmi. "Selaku babinsa kami akan melakukan pengecekan dan pengawasan untuk memberikan keamanan, serta untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan masyarakat" pungkas Babinsa Serda Evo Simanjuntak.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN