Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sambangi Salah Satu Pengrajin Las di Desa Binaannya


Simalungun  |  Babinsa terus gencar menjalin komunikasi di wilayah binaanya, seperti halnya yang dilaksanakan Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Dedi Prastiawan melaksanakan Komsos dengan Bapak Jumari salah satu pengusaha Las, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Kandangan Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Rabu (31/05/2023).

Serda Dedi Prastiawan menjelaskan, melalui rutinitas di wilayah, Babinsa selalu aktif menjalin Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, hal tersebut dilakukannya guna menjalin sinergitas dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Kegiatan komsos yang kita lakukan ini juga sebagai sarana memonitoring perkembangan situasi di desa binaan,”ungkap Babinsa.

Pada kesempatan Komsos bersama pengerajin Las Besi yang sedang bekerja tersebut, Babinsa memberi dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha yang di tekuni olehnya.

“Hadirnya kita selaku Babinsa ditengah-tengan warga ini juga guna membangun kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh warga binaan, serta mengetahui permasalahan atau keluh kesah yang di hadapi oleh warga dalam menjalankan usahanya,”ujar Babinsa.

Lebih lanjutnya Serda Dedi Prastiawan menuturkan, sebisa mungkin dirinya akan selalu ada bersama warga, tidak hanya memberikan keamanan wilayah, juga untuk memberikan motivasi dan solusi, sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahtaraan masyarakat Desa binaannya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN