Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Beri Tips Agar Tidak Terkena Penyakit DBD Bersama Warga Masyarakat Binaan


Simalungun   |   Guna membicarakan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suprato melaksanakan kegiatan komsos di warung ibu Legiyem Siallagan. Giat tersebut  bertempat di Nagori Pondok Buluh, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Rabu (10/05/2023).

Sertu Suprato membicarakan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di Nagori Pondok Buluh, Kecamatan Dolok Panribuan baik di dalam rumah maupun di luar rumah,agar sampah dan botol yang menimbulkan tergenang nya air agar di bersihkan atau di timbun dalam tanah, karena sering turun hujan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD).

Sertu Suprato menyampaikan dengan di adakan sosialisasi ini agar siswa mendapat ilmu yang bermanfaat dan mengajak kepada seluruh siswa untuk menjaga dan menerapkan kebersihan dilingkungan sekolah dan lingkungan rumah dan bisa jadi penggerak kebersihan untuk teman-temannya serta dianjurkan untuk melaksanakan 3 M, menguras, menutup mendaur ulang barang bekas.

Para siswa juga di berikan praktek cara mengamati jentik di bak mandi dan barang-barang yang bisa menampung air agar siswa bisa menjaga kebersihan dilingkungan sekolah dan lingkungan rumah untuk menghindari terjadinya penyebaran penyakit DBD.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN