Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Penyaluran BLT-DD Tahap I Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka pencairan bantuan dana desa, maka dengan itu, anggota Koramil 10/Tanah Jawa, Kodim 0207/Simalungun, Serda Eko Romansyah melaksanakan pendampingan Penyaluran dan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Nagori Mekar Bahalat tahap I bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023 sebanyak 40 orang KPM Sebesar Rp. 900.000,00. Kegiatan tersebut berlokasi di Kantor Pangulu nagori Mekar Bahalat, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/05/2023).

Penyaluran BLT-DD secara simbolis dilakukan kepala Desa, Babinsa dan Babhikamtibmas di hadapan masyarakat penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh bendahara desa dan perangkat Desa kepada 40 KK di empat dusun.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut mendapat pengawalan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi pembagian.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Eko Romansyah berharap, kepada warga yang menerima Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) dapat mempergunakan sebaik-baiknya ditengah pandemi Covid-19 ini. “Kami bersama Babinkamtibmas berharap penyaluran bantuan dari dana desa ini bisa tepat waktu dan tepat sasaran,” harapnya “Meskipun wilayah kab. Simalungun  ini masih kategori zona hijau namun kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terbebas dari wabah virus corona yang melanda negeri ini bahkan seluruh dunia,” tambah Sertu Obeth. “Kita berharap Mamasa bisa bertahan di Zona hijau namun tentunya dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Turut Hadir dalam Rapat tersebut Pangulu Nagori Mekar Bahalat Bapak Rahman Sinaga, Babinsa Koramil 10/TJ Serda Eko Romansyah, Bhabinkamtibmas Aiptu Antony Sihombing, Bendahara Nagori Mekar Bahalat Bapak Jondris Butar butar, Pendamping Desa Bapak Ali Sadar Sinaga, dan Warga penerima BLT-DD 40 orang KPM.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN