Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Perangkat Desa Agar Yang Menerima Bantuan Benar-Benar Membutuhkan Bantuan Pemerintah


Simalungun  |  Pendataan kepada warga yang berhak menjadi calon penerima BLT DD, maka anggota Koramil 09/Tiga Balata Kodim 0207/Simalungun, Serda Eddy Siagian melaksanakan Kegiatan Komsos bersama masyarakat dan prangkat nagori lumban gorat didusun II kampung rahayu guna membicarakan perihal pendataan kepada warga yang berhak menjadi calon penerima BLT DD T.A. 2023 yang memiliki kriteria miskin ektrim. Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori lumban gorat, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Jumat (12/05/2023).

Serda Eddy Siagian menjelaskan bahwa BLT-DD sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kebijakan-kebijakan yang diberikan dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19, pada masyarakat di Desa terutama para Lansia, janda yang benar miskin serta korban PHK, Kades Patalan juga berharap pada para Kepala Dusun untuk benar-benar akurat dalam penyeleksian para penerima BLT tersebut.

Sementara Babinsa Serda Eddy Siagian juga mengatakan di tengah pandemi ini banyak sekali yang terdampak terutama perekonomian masyarakat, untuk itu Babinsa berharap agar mekanisme dalam pendataan Penerima BLT DD bagi warga masyarakat yang kurang mampu jangan sampai tumpang tindih.

“Sesuai keputusan yang diambil dalam musdes-sus anggaran dana desa dipergunakan dengan menentukan warga yang mendapatkan bantuan BLT tepat sasaran dan diutamakan warga yang belum dapat bantuan PKH karena BLT ini merupakan sifat sementara dari dana desa dari efek penanganan dan pencegahan pendemi covid 19 ini,” jelasnya

Selain itu Babinsa juga meminta agar masyarakat mentaati himbauan pemerintah. “Terkait pencegahan virus Covid-19 ini masyarakat juga mentaati himbauan Pemerintah dengan menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing, menjauhi kerumunan masa, rajin olah raga dan istirahat yang cukup, gunakan masker bila bepergian keluar rumah.” Pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN