Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Instansi Terkait Lakukan PMT Untuk Balita, Ibu Hamil dan Lansia


Simalungun  |  Bentuk kepedulian terhadap warga binaannya, maka dengan itu, anggota Koramil 07/Bosar Maligas Kodim 0207/SML Korem 022/PT, Serda Suratno menghadiri kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Anak Balita, Ibu Hamil dan Lansia. Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori Kampung Lalang Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/05/2023).

Serda Suratno mengatakan kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan akan diberikan pemberian makan tambahan (PMT) bayi balita dan ibu hamil dengan menggunakan anggaran dana desa.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

Kita berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya.

Giat tampak dihadiri oleh Pj. Panghulu Nagori Kampung Lalang bapak Rudi Afandi, Bhabinkamtibmas Aipda JS Butarbutar, Babinsa koramil 07/BM Serda Suratno, Pendamping Lokal Desa bapak Agus , Sekdes Kampung Lalang bapak Sumariandi Dalimunthe, Bidan Desa ibu Teti Manurung, Kader Posyandu Nagori Kampung Lalang, Kader.PKK Nagori Kampung Lalang, dan para Gamot dan Tokoh masyarakat Nagori Kampung Lalang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN