Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Musyawarah Rumah Desa Sehat (RDS) TA 2023


Simalungun  |  Dalam rangka menerapkan rumah sehat 2023, maka anggota Koramil 10/TJ Kodim 0207/Sml, Serda Junianto Nainggolan melaksanakan kegiatan Musyawarah Rumah Desa Sehat (RDS) Thn 2023. Kegiatan tersebut berlokasi di Kantor harungguan Nagori Tonduhan, Kec. Hatonduhan , Kabupaten Simalungun, Senin (22/05/2023).

Pembangunan Desa di bidang kesehatan, yang berfungsi sebagai ruang literasi kesehatan, forum advokasi kebijakan di bidang kesehatan , dan pusat penyebaran informasi kesehatan meliputi layanan, Kesehatan ibu dan anak, Konseling gizi, Pendidikan paud dan Perlindungan sosial.

Serda Junianto Nainggolan menambahkan, Fungsi RDS yaitu Sebagai Pusat informasi pelayanan sosial dasar di Desa khususnya bidang kesehatan yang meliputi Ruang literasi kesehatan di Desa, Wahana komunikasi, informasi dan edukasi tentang kesehatan di Desa serta Forum advokasi kebijakan pembangunan Desa di bidang kesehatan  dan Pusat pembentukan kader pembangunan manusia.

Dalam melaksanakan kegiatan rapat RDS  bersama dengan kader kesehatan Desa Kranggan dan muspika, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, harapannya pada kegiatan ini dapat Memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat supaya tetap terjaga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangulu Nagori Tonduhan :Bpk Beriman Sinaga, Babinsa Koramil 10/TJ Serda Junianto Nainggolan, Bidan Desa: Ibu Sianturi, Pld :Bpk Aldy Azhark Pasaribu, Sekdes Nagori Tonduhan  Bpk Guntur Butar Butar, Para Kader posyandu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh Gamot SeNagori Tonduhan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN