Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Adakan Komsos Sekaligus Monitoring Baris-Berbaris Siswa/i SD


Simalungun  |  Membantu membangun karakter generasi bangsa, maka dengan itu, anggota Koramil 09/TB kodim 0207/Sml, Serda Iskandar Khan, melaksanakan Komsos bersama para guru SD Neg 091468 Parmonangan, perihal membantu dan memonitoring pelaksanaan pengecekan baris berbaris kepada Siswa/i kelas 1, 2 & 3. Kegiatan tersebut berlokasi di lapangan SD Neg 091468 Parmonangan, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/05/2023).

Komsosnya dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan kedekatan terhadap pihak serta perangkat sekolah di wilayah binaannya.

Dengan ini juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi Siswa Siswi “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,yang merupakan salah satu tugas Babinsa ucap Serda Iskandar Khan kepada pihak sekolah disela sela komsosnya.

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan yang berhubungan langsung dengan sosial yakni masyarakat, maka sangat pentinglah kegiatan komsos dilakukan semua bidang yang ada di wilayah binaan termasuk di sekolah sekolah tegasnya.

"Kami memeberikan latiahan PPB kepada murid SD ini, karena sudah kewajiban kami sebagai Babinsa untuk membantu para guru dalam pembentukan karakter dan lebih menumbuh kembangakan kedisiplinan. Selain itu, juga untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi antar Babinsa dengan Murid, serta bapak/ibu guru", ungkap Babinsa.

Kegiatan membantu baris berbaris berjalan, lancar, dan tertib dengan menghimbau agar anak anak siswa/i mematuhi aba aba atau petunjuk yg disampaikan oleh bapak-ibu guru dan ketua kelas pada saat kegiatan pengecekan dilapangan sebelum dimulainya proses pembelajaran dalam ruangan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN