Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Mengetahui Kondisi Masyarakat Lewat Giat Komsosnya


Simalungun   |   Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan babinsa khususnya di wilayah binaan, tidak harus formil, tetapi bisa dilakukan setiap ada kesempatan untuk berinteraksi dengan warga binaan. Sebagai Bintara Pembina Desa, Sertu D. Sirait mewakili Koramil 03/Siantar Selatan, Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat. Kegiatan tersebut berlokasi di Kelurahan Bp Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kabupaten Simalungun, Jumat (05/05/2023).

Giat dilakukannya dalam rangka menyampaikan himbauan maupun sosialisasi kepada warga binaan di berbagai sektor seperti, kebersihan, keamanan ketertiban, kesehatan, pembagunan, sosial kemasyarakatan dan lainnya dengan tujuan membantu program pemerintah daerah.

Seperti saat ini, Sertu D. Sirait komsos dengan perangkat desa. Dikesempatan itu, Babinsa mengajak peran aktif aparatur desa agar turut serta menjaga kondusifitas keamanan lingkungan khususnya di lingkungan. "Di kesempatan ini, saya mengajak agar warga tetap menjalankan siskamling, guna mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas di wilayah ini,” kata Sertu D. Sirait.

Sementara itu, Danramil melalui Sertu D. Sirait menyatakan, bahwa kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk saling bersinergi, baik bersama masyarakat, aparat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tokoh agama di wilayah tempatnya bertugas. "Babinsa harus menjadi pelopor dan turut membantu meringankan beban masyarakat yang ada di lingkungan binaan termasuk saling berkordinasi atau musyawarah terkait permasalahan keamanan lingkungan," kata Babinsa.

Menurutnya, kegiatan komsos merupakan sarana yang efektif untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaan dan bersama-sama mencari solusi atau jalan keluarnya. "Keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, termasuk peran serta para tokoh masyarakatnya." ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN