Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional


Simalungun  |  Koramil jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta dalam memberikan pengetahuan dan ilmu kepada masyarakat pada setiap kegiatan yang dilakukan para Babinsa di lapangan hal tersebut termasuk dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat dalam berbuat yang dapat bermanfaat bagi diri pribadi maupun bagi orang lain, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Mahdan dan Sertu Abdulah turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dan kemudian dilanjutkan kegiatan pelantikan anggota Osis, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (02/05/2023).

Acara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan tersebut, Babinsa Sertu Mahdan berharap melalui upacara peringatan hari pendidikan nasional ini kita dapat mengambil hikmah dan menjadikan evaluasi bagi kita semua apakah ilmu ilmu yang kita dapat dari pendidikan formal maupun informal ini sudah di terapkan dengan benar apa belum serta kami berharap agar dunia pendidikan kita semakin maju dan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat di daerah terpencil agar dapat menerima pendidikan seperti di tempat tempat lain, jelasnya.

Pendidikan Nasional adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman. Dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.” tentunya menjadi motivasi bagi para guru yang ada di wilayah Koramil 14/Raya semakin bermutu sehingga generasi muda menjadi lebih cerdas.

Tujuan pendidikan nasional adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman da bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan memiliki budi pekerti yang luhur. “Jadi bukan hanya pendidikan pelajaran saja yang harus di perhatikan bagi para guru, anak-anak juga diajarkan Budi pekerti, akhlak yang baik, sehingga generasi muda penerus bangsa Indonesia ini menjadi anak-anak yang layak,” tandasnya.

Pendidikan sangat berguna untuk meningkatkan dan memberikan informasi serta pemahaman mengenai seluruh ilmu pengetahuan yang ada kepada setiap orang. Apalagi jika melihat zaman yang terus berubah, menjadikan generasi muda mau tidak mau harus terus belajar dan memperoleh pendidikan yang baik. Pendidikan memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Lembaga pendidikan dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat. “Pendidikan yang baik juga dapat membantu membangun karakter yang baik pada generasi muda di Indonesia. Pendidikan yang baik dapat membantu membentuk pribadi yang berintegritas, bertanggung jawab, dan memiliki etika yang baik, selamat hardiknas tahun 2023,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN