Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Monitoring Pembagian Bantuan Dana Desa (BLT DD) Tahap I


Simalungun  |  Dalam rangka penyaluran BLTDD tahun 2023 maka, anggota Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eddy Siagian dan Serda Khusaini melaksanakan monitoring pembagian bantuan dana desa (BLT DD) Tahap I. Kegiatan tersebut berlokasi di Kantor Pangulu Nagori Dolok Parmonangan di Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Senin (22/05/2023).

Adapun jumlah warga yang menerima BLT DD di Desa Nagori Dolok Parmonangan adalah sebanyak 60 KK. Di kesempatan tersebut, Camat dolok panribuan yang diwakili oleh Kasi PMN Bapak Jogi Siburian SH menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga lewat program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD), diperuntukan bagi warga penerima manfaat. “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” jelasnya.


Yang dihadiri oleh Camat dolok panribuan yang diwakili oleh Kasi PMN Bapak Jogi Siburian SH, PJ.Pangulu, Bapak Elisar Sidabutar, Babinsa Koramil 09/TB Serda Eddy Siagian, Bhabinkamtibmas Aiptu RP.Sidabalok, Pendamping desa Ibu Ayunita Simarmata, Ketua Maujana Bapak Kliwon Ambarita, seluruh prangkat nagori dolok parmonangan, dan Masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT).

Sementara itu Babinsa Serka Virgo menyatakan bahwa dengan keberadaan TNI - Polri untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan. “Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif,” katanya.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes,” tutup Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN