Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Beri Rasa Aman Pada Penyaluran BLT-DD Di Wilayah Teritorial


Simalungun  |  Dalam rangka turunnya bantuan dana desa (BLT DD) Tahap I bulan Januari-Maret, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Jataksir Purba melaksanakan monitoring pembagian bantuan dana desa (BLT DD) Tahap I. Kegiatan tersebut bertempat di kantor pangulu Nagori Marihat Marsada, kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Nagori Marihat Marsada Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Kamis (25/05/2023).

Jataksir Purba menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) ini bersumber dari Dana Desa Nagori Marihat Marsada 2023 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah terkait kemiskinan ekstrem.

Dijelaskan, BLT-Desa tersebut sebesar Rp300.000,00 perbulan, sehingga totalnya Rp900.000,00 untuk Januari hingga Maret 2023. Dengan total 20 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya," tandasnya.

Diharapkan pula dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Juruan Daya ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Sementara Babinsa Jataksir Purba saat menghadiri sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) periode Januari-Maret 2023, menyampaikan, pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada warga di Balai Desa Juruan Daya dalam menerima BLT-Desa agar berjalan tertib dan lancar. "Pendampingan yang kami lakukan untuk memastikan penyaluran BLT-Desa berjalan dengan aman," tambahnya.

Dikatakan, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan berjalan dengan aman dan tertib. 

Giat dihadiri oleh Pj pangulu Nagori Marihat Marsada Bapak Breslin A.Sinaga.A.Md, Bhabinkamtibmas Aiptu RP.Sidabalok, Ketua Maujana Bapak Lekson Mardipos Nainggolan, Pendamping Desa Ayunita Simarmata, Seluruh prangkat nagori Marihat Marsada, dan Masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT).

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN