Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Amankan Penyaluran BLT-DD Kepada Warga Masyarakat Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka pencairan bantuan dana desa bulan Januari, Februari, Maret 2023, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Juliadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring pembagian BLT (bantuan langsung tunai) kepada warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Nagori Padang Mainu Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/05/2023).

Penyaluran BLT-DD secara simbolis dilakukan kepala Desa, Babinsa dan Babhikamtibmas di hadapan masyarakat penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh bendahara desa dan perangkat Desa kepada 25 KK di empat dusun.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut mendapat pengawalan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki lokasi pembagian.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koptu Juliadi berharap, kepada warga yang menerima Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) dapat mempergunakan sebaik-baiknya ditengah pandemi Covid-19 ini. “Kami bersama Babinkamtibmas berharap penyaluran bantuan dari dana desa ini bisa tepat waktu dan tepat sasaran,” harapnya “Meskipun wilayah kab. Simalungun  ini masih kategori zona hijau namun kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terbebas dari wabah virus corona yang melanda negeri ini bahkan seluruh dunia,” tambah Koptu Juliadi. “Kita berharap Mamasa bisa bertahan di Zona hijau namun tentunya dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Turut Hadir dalam Rapat tersebut Hadir dalam kegiatan Pangulu Padang Mainu Bapak Sucipto, Babinsa Koptu Juliadi, Bhabikamtibmas Aiptu M.Purba, sekdes ibu Hanika, seluruh gamot, dan Warga penerima BLT 25 orang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN