Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Monitoring Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek


Pematang Siantar  |  Badan Pusat Statistik akan melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang merupakan puncak dari kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) Tahun 2023. Melaluai FKP akan diperoleh kesepakatan tentang kelompok kesejahteraan keluarga pendataan awal Regsosek, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Hendra Gunawan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Musyawarah Forum Konsultasi Publik yang di laksanakan oleh BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Pematang Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Jalan Sibatu-batu Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Kamis (04/05/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Musyawarah Forum Konsultasi Publik yang di laksanakan oleh BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Pematang Siantar dengan tema pendataan awal resgosek yang bertujuan untuk satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan mayarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah di berbagai aspek pemerintahan, seperti pendidikan, kesehatan dll. Dengan melaksanakan kegiatan menghadiri undangan dalam rangka kegiatan Forum konsultasi Publik, tentang pendataan Regsosek perlindungan Sosial dan pemberdayaan masyarakat, Oleh badan Statistik Kota Pematang Siantar.

Dalam negara demokrasi pelibatan masyarakat dalam perumusan kebijakan merupakan sebuah keniscayaan, Pemerintah harus menyediakan ruang bagi masyarakat untuk menjadi subjek pembangunan melalui partisipasi dalam proses pembuatan kebijakan. FKP adalah finalisasi dari kegiatan pendataan awal REGSOSEK 2023 yang akan dilakukan validasi silang antara hasil pengolah dengan pengetahuan masyarakat,muntuk kemudian di putuskan dengan mengedepankan musyawarah mufakat, terangnya.

Kegiatan ini turut serta dihadiri oleh, Lurah Bah Kapul Bapak Jaya Kesuma SH, Asfas 1 BPS Kota Pematangsiantar Ibu Wahyu Andamari, Asfas 2 Mitra BPS Bapak Ferdinan TP Sirait, Administrator Mitra BPS Ibu Hernilina Purba, Babinsa Kelurahan Bah Kapul, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bah Kapul Aipda Benditius Napitupulu, Kepling, RW dan RT Se-Kelurahan Bah Kapul.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN