Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Semua Elemen Masyarakat Berpartisipasi Menjaga Keamanan Lingkungan


Simalungun  |  Demi menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari, TNI AD melalui aparat kewilayahan, senantiasa terus berupaya menjalin komunikasi sosial dengan warga di wilayah binaannya, dengan harapan dapat mengetahui perkembangan situasi secara cepat dan akurat. Layaknya apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun, Sertu SM. Purba yang melaksanakan Kegiatan Komsos dengan warga masyarakat  membahas tentang keamanan dan kekondusipan lingkungan. Kegiatan tersebut dilakukan di Nagori Jawamaraja, Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi, Kabupaten Simalungun, Senin (01/05/2023).

Komunikasi sosial dilaksanakan juga sebagai sarana untuk membangun pertahanan aspek darat di wilayah. Dengan dihadapkan kemajuan situasi global perkembangan tekhnologi informasi yang semakin modern dan canggih seperti saat ini, sebagai apkowil diharapkan mampu beradaptasi di lingkungan tugasnya secara cepat dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam melakukan pembinaan teritorialnya. Untuk membina hubungan baik dengan masyarakat, Sertu SM Purba pun melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaannya.

Saat dikonfirmasi awak media Babinsa Sertu SM. Purba menyampaikan, bahwa kegiatan komsos dilakukan untuk mewujudkan pembinaan teritorial yang adaptif, guna mengoptimalkan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap segala kemungkinan yang timbul di wilayah. “Melalui komsos secara rutin kepada masyarakat harapannya kami dapat mendeteksi lebih dini setiap perkembangan situasi yang timbul di wilayah. Serta melakukan langkah-langkah pencegahan lebih awal agar tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih besar”, kata Babinsa saat bersama warga di lokasi.

Kemudian, dirinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari segala bentuk ancaman, demi keutuhan wilayah NKRI. “TNI AD senantiasa akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi dalam mengatasi kesulitannya, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Mari kita jaga keutuhan wilayah NKRI dari berbagai bentuk ancaman menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera”, ungkap Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN