Breaking News

Perdana Kepemimpinan Danramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun Berikan Jam Komandan Pada Anggota Dan Persit


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 14/Raya Kapten Chb BJ Tampubolon beserta Ibu Ketua Ranting 15 Koramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan Perkenalan dan Memberikan Arahan dan Bimbingan Kepada Ibu ibu Persit Koramil agar dan memberikan dukungan terhadap Tugas Suami serta menjaga Keharmonisan dalam Rumah Tangga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 14/Raya Kabupaten Simalungun, Senin (22/05/2023).

Dengan memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Koramil dan Persit, dalam pengarahannya Danramil memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh keluarga besar Koramil untuk tetap solid dan semangat kerja dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai aparat Komando Kewilayahan. Selain itu, disampaikan tentang pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD merupakan bagian dari tugas TNI AD untuk membantu Pemerintah Daerah secara dini baik dalam penyelenggaraan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengembangan, pengerahan maupun pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya.
Ini akan menjadi daya gerak juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara di komando kewilayahan Koramil 14/Raya,” ujar Danramil.

Lebih lanjut dikatakannya, pembinaan teritorial yang dilaksanakan Koramil untuk mendukung tugas pokok Kodim 0207/Simalungun. “Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan maka para Babinsa harus tanggap dan peduli kepada tugasnya serta bertanggungjawab dalam mengelolah, memberdayakan dan menyelesaikan setiap tantangan tugas,” ujarnya.

Hal ini dapat dijadikan sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaan tugas. Untuk memberikan pengawasan serta meningkatkan motivasi kepada anggota dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan komando kewilayahan.

Dengan rutinnya selalu diadakan jam komandan maka setiap prajurit dapat mengetahui informasi tentang penekanan dan arahan dari pimpinan komando atas dalam upaya menyamakan sikap pola pikir dan pola tindak aparat kewilayahan guna mendukung tugas pokok TNI AD agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pengawasan dan motivasi kepada anggota Koramil merupakan tugas dan fungsi dari pimpinan di satuan bawah yakni seorang Komandan Koramil, hal itu di lakukan agar prajurit mempunyai jiwa disiplin,menambah semangat dan menghindari anggota dari berbuat pelanggaran.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN