Breaking News

Peran Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Membantu Mengatasi Permasalahan Warga Di Wilayah


Asahan  |  Peran Babinsa sangatlah penting untuk menjaga keamanan desa maupun menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di desa, sebagai mana fungsi daripada TNI yaitu salah satunya untuk menjaga keamanan dan ketenteraman masyarakat, dalam kesempatan ini seperrti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Furnomo Ratman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan membantu menyelesaikan permasalahan yang di alami salah seorang warga, Bersama dengan Bhabinkamtibmas Aipda Herdik, Warga Ibu Naning, Warga Ibu Juraidah dan Warga Bapak Tarno, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Aek Loba Pekan Pekan Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Jumat (12/05/2023).

Dalam kesempatan ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas segera mengambil tindakan dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, dengan koordinasi yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat Kelurahan bisa dilaksanakan dengan melibatkan warga masyarakat binaan dengan menyelesaikan permasalahan yang ada pada warga masyarakat desa binaan.

Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga, dalam perselisihan ini peran Babinsa dan bhabinkamtibmas sangat penting guna mencegah konflik yang berkepanjangan dan menghindari tindakan yang tidak di inginkan. Sebagai aparat kewilayahan Babinsa langsung turun membantu menjembatani permasalahan secara mediasi diwlayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas meminta kedua belah pihak yang berselisih paham untuk duduk bersama, sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. "Kami akan bantu mediasi agar permasalah paham ini dapat kita selesaikan,” kata Babinsa Serka Furnomo Ratman.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN