Breaking News

Peran Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Puldata di Kantor Desa Diwilayah Binaan


Asahan  |  Terus memperbaharui data wilayah binaan, Program ketatalaksanaan pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan sangat berpengaruh akan terlaksananya pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial yang merupakan penyusunan administrasi sesuai tahapannya. Meliputi pengumpulan data teritorial, analisis kejadian yang dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas.

Hal tersebut ditegaskan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Jegronoto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Puldatater dalam rangka Pendataan warga yang dibawa kemiskinan, Bersama dengan Bapak Ahyar Sekdes, Ibuk Sudari Kaur Sosial dan Bapak Piyan Kadus 5, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Pasar Lembu Dusun 5 Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Kamis (11/05/2023).

Menurutnya hal-hal teritorial penting dan harus selalu dilakukan melalui koordinasi dengan pemerintah daerah. Karena itu, Babinsa terjun ke wilayah binaan untuk melaksanakan Puldata Ter di Kantor Kelurahan binaanya untuk pemeliharaan data geografi, demografi dan kondisi sosial yang terbaru. "Syukurlah, kegiatan berjalan humanis dan lancer, dengan melaksanakan Puldata Ter diwilayah binaan dalam rangka melihat data geografi, demografi, Konsos di wilayah binaannya. Sebagai Babinsa bisa mengetahui wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah. "Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat kelurahan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan," tandasnya.

Dalam kegiatan Puldata Teritorial tersebut, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan, data-data tersebut sangat diperlukan oleh satuan komando kewilayahan, guna terlaksananya pembinaan teritorial, sesuai dengan Program Komando kewilayahan. “Selain memperbaharui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara babinsa bersama aparat desa, dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN