Breaking News

Peran Aktif Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan Laksanakan Pul Data Ter Dalam Rangka Perbaharui Data


Asahan  |  Dalam rangka guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, Puldata Ter yang dilakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos, kali ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erwinsyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter dengan Bapak Sigit (bendahara desa) di kantor balai Desa Silo Bonto guna mendata perubahan Geo, Demo, konsos diwilayah desa Silo Bonto sekaligus mempererat hubungan tali silaturahmi dengan perangkat desa yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Silo Bonto Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan, Senin (15/05/2023).

Puldata Ter dalam rangka Update data desa perdusun tentang data Geo, demo dan konsos guna mendukung giat Puldatater Koramil 07/AJ, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Erwinsyah mengungkapkan pembaharuan administrasi data Wilayah, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata wilayah binaan yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan. Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan kegiatan Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan pembinaan Teritorial sesuai program kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai data terbaru tentang kewilayahan, imbuh Babinsa Serda Erwinsyah.

Dengan melaksanakan Puldata Ter, guna memperbaharui Data Geo, Demo, Konsos, pada Kegiatan ini Babinsa bersama Sekretaris Desa melaksanakan pembaharuan administrasi data Wilayah. “Puldata Ter yang dilakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos”, “jelasnya.

Ditempat terpisah Danramil menegaskan, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata wilayah binaan yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan. Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan kegiatan Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan pembinaan Teritorial sesuai program kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai data terbaru tentang kewilayahan, imbuhnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN