Breaking News

Penuh Dengan Keakraban Dengan Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat


Asahan  |  Komsos berlangsung disalah satu rumah warga dengan maksud mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif pada wilayah binaan. Hal ini sebagai bentuk Pembinaan teritorial sehingga aparat Babinsa dapat dengan mudah mengetahui situasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Julono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan, Komsos dilaksanakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi sehingga tercipta komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya, bersama dengan Bapak Semianto, Bapak Wanda dan Bapak Suwardi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun ll Desa Perkebunan Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (15/05/2023).

Kegiatan Komsos dengan masyarakat bertujuan supaya terjalinnya hubungan silaturahmi serta komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga desa binaan, selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Hal tersebut ditegaskan Babinsa saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya, menurutnya keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya, kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, ungkap Babinsa Serda Julono.

Dikatakan, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, Babinsa yang selalu memantau wilayah  binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan. Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, tutup Babinsa Serda Julono.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN