Breaking News

Pembukaan TMMD ke-116 Kodim 0204/DS, Ini Harapan Danrem 022/PT


Serdang Bedagai  |  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai wilayah Kodim 0204/Deli Serdang hari ini resmi dibuka oleh Bupati Serdang Bedagai Bapak H Darma Wijaya, yang ditandai dengan pemukulan kentongan pada upacara pembukaan yang diselenggarakan di Lapangan Bola Desa Rambung Sialang Tengah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (10/05/2023).

Pada TMMD yang dilaksanakan terpusat di Desa Rambung Sialang Tengah itu nantinya akan membangun jalan sebagai sasaran pokok yang menjadi akses penghubung di Desa Rambung Sialang Tengah Kecamatan Sei Rampah. Anggaran sebesar 3 milyar digelontorkan oleh Pemkab Serdang Bedagai untuk membangun jalan tersebut. "Pembangunan jalan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2023," kata Bupati dalam amanatnya.


Lanjut dikatakannya, TMMD yang dilakukan sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, lembaga pemerintah daerah, serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan, seperti akses jalan transportasi yang sudah ada atau belum layak, serta membantu penanggulangan kemiskinan dan pengangguran.

Melalui pembangunan akses jalan dalam program TMMD itu diharapkan akan mampu menggerakkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai aspek. "Dengan adanya program TMMD diharapkan bisa membantu membuka isolasi antar desa, sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatkan kesehatan lingkungan dan sanitasi di kawasan pedesaan, serta gerakan masyarakat hidup sehat," terangnya.


"Lebih dari itu TMMD ke-116 juga sebagai momentum untuk semakin meningkatkan sinergi, menggugah kesadaran kita bersama untuk selalu menghidupkan budaya gotong royong, mempererat tali persaudaraan, merajut kebersamaan dan persatuan, meningkatkan karya, inovasi dan prestasi, membangun daerah Kabupaten Serdang Bedagai yang kita cintai bersama agar semakin aman, religius, maju dan sejahtera," lanjutnya.

TMMD bukan domain dari TNI semata, melainkan program bersama semua komponen Bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan secara bergotong-royong, bahu membahu antara TNI Polri dan Pemerintah di daerah beserta komponen masyarakat demi terwujudnya akselerasi pembangunan di wilayah, tutupnya.

Sementara itu, Kasiter Rem 022/PT Mayor Inf Fahroel Muhadi, yang hadir mewakili Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., menegaskan, TMMD yang dilakukan sebagai upaya untuk mengakselerasikan pembangunan, memeratakan kesejahteraan, meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat sekaligus meningkatkan  kecintaan kepada NKRI. "TMMD ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah guna mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan dan sulit dijangkau," katanya saat ditemui usai upacara.

Mengenai berbagai sasaran TMMD ke-116 di Kabupaten Serdang Bedagai, Kasiter menilai hal itu sudah sangat tepat, karena memang kondisinya sangat dibutuhkan masyarakat. Dirinya pun berharap, TMMD yang akan dilaksanakan selama 30 hari akan dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat. "Semoga sesuai target dan berhasil guna," ujarnya.


Sebagai informasi, berbagai sasaran fisik pun dilakukan untuk mengakselerasikan pembangunan dan mengejar ketertinggalan  desa tersebut dari segi infrastruktur. Mulai dari pembangunan akses jalan serta Renovasi RTLH. Tak hanya fisik, berbagai sasaran non fisik juga akan dilakukan dengan menggelar berbagai bakti sosial maupun penyuluhan-penyuluhan yang diberikan kepada masyarakat di lokasi TMMD.


Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-116 Tahun 2023 ini mengusung Tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat". Turut hadir antaralain, Dandim 0204/DS, Pabandya Puanter Dam l/BB Letkol INF Bonny Findri, Kasiter Korem 022/PT, Bupati Serdang Bedagai, Sekda Serdang Bedagai, Forkopimda Kab. Serdang Bedagai, Tokoh agama Kab. Serdang Bedagai, Asisten I, Asisten II, Para Kadis Kab. Serdang Bedagai, Kepala PMD, Kepala PLN, Kadan P2KBP3A, Kepala Bapeda, Ka Kesbang Linmas, Ka Satpol PP, Ka. Damkar, Ketua HIPMI Serdang Bedagai, Manager PT. PP London Sumatera Indonesia Tbk, Manager PTPN 3 Kebun Tanah Raja, Manager PT. Socfindo, Manager PT. Sulung laut, PT Cinta Raja, PT Aqua Farm, Gerakan Aksi Kasih Kab. Serdang Bedagai, Camat Sei Rampah, Camat Pegajahan, Kapolsek sei Rampah, Kapolsek Perbaungan, Kepala Desa Rambung Sialang Hulu, Kepala Desa Rambung Sialang Hilir, Kepala Desa Rambung Sialang Tengah, Kepala Desa Pergulaan, Ketua OKP/Ormas Kab. Serdang Bedagai. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN