Breaking News

Pembukaan Acara Raimuna Cabang Asahan Tahun 2023 Dihadiri Danramil 3/BP Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Komandan Koramil (Danramil) 13/Buntu Pane Kapten Inf Mulyanto mewakili Komandan Kodim 0208/Asahan turut serta menghadiri Undangan Pembukaan Acara RAIMUNA CABANG ASAHAN TAHUN 2023 Pramuka mulai tgl, 11 s.d. 14 April 2023 dengan secara resmi dibuka oleh Asisten I Pemkab Asahan mewakili Bupati Asahan Bapak Buwono selaku Pembina Upacara, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Bola Kaki Perkebunan PTPN lll Pulau Mandi Dusun Vll Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Kamis (11/05/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pembukaan Acara RAIMUNA CABANG ASAHAN TAHUN 2023 Pramuka mulai tgl, 11 s.d. 14 April 2023 tersebut turtu serta dihadiri oleh, Asisten I Pemkab Asahan mewakili Bupati Asahan Bapak Buwono selaku Pembina Upacara, Ketua Kwarcab Kabupaten Asahan Bapak Agus Ramdani, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Bapak Suprianto M.Pd, Mewakili Kapolres Asahan Kasat Bimas AKP Ferdi Saragih, Kapolsek Perapat Janji AKP JT Siregar, Camat Sekabupaten Asahan, Ketua Kwarant Sekabupaten Asahan, Ketua KNPI Arifin Margolang dan Korwil Pendidikan Kecamatan Buntu Pane Bapak Suriyadi SE.

Pada kesempatan tersebut Asisten I Pemkab Asahan mewakili Bupati Asahan Bapak Buwono menyampaikan kegembiraan dan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan yang merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar ini. Ia mendukung sepenuh hati kegiatan positif ini, dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan para kakak pembina yang mengawal kehadiran kontingen pramuka. “Kalian bukan hanya sebagai wakil organisasi saja, tetapi juga merupakan duta pramuka dari kwartir ranting untuk membawa nama baik kwartirnya. Diharapkan kegiatan ini juga bisa membawa citra positif bagi gerakan pramuka Sergai,” ungkapnya membacakan sambutan bupati.

 Lebih lanjut dijelaskan, Raimuna adalah kegiatan bagi pramuka penegak dan pandega yang merupakan gabungan dari kegiatan pertemuan pramuka penegak dan pandega putri putra (Perppanitra), perkemahan antar satuan karya pramuka (Peran Saka) dan perkemahan wirakarya, sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif, dan rekreatif dalam bentuk perkemahan. Kata Raimuna berasal dari bahasa Ambai, daerah Yapen Timur, Kabupaten Yapen Waropen, Papua yang merupakan gabungan dua kata yaitu “rai” dan “muna”. “Rai” berarti sekelompok orang yang berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu yang ditetapkan bersama, sedangkan “muna” adalah daya kekuatan jiwa seseorang yang berpengaruh baik dalam mencapai kesuksesan. "Raimuna bermakna sekelompok orang yang hidup dalam suatu kekuatan dengan dijiwai oleh sesuatu daya kekuatan yang selalu memberi semangat tinggi dalam mencapai tujuan,” jelasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN