Breaking News

Pemahaman Dan Pengamalan Nilai-Nilai Pancasila Diberikan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kepada Masyarakat


Asahan  |  Guna meningkatkan rasa jiwa nasionalisme anak sekolah dan masyarakat umum, sosialisasikan tentang Nilai-nilai Pancasila kepada seluruh warga Masyarakat dilakukan para Babinsa diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka N Lumbantoruan turun kewilayah binaan untuk memberikan wawasan kebangsaan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat Desa binaan yang sedang melaksanakan Perekaman KTP di Kantor Camat Simpang Empat, Babinsa memberikan arahan tentang Pemahaman dan pengamalan Nilai² Pancasila dan maknanya dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Camat Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (10/05/2023).

Dalam kesempatan ini Babinsa memberikan arahan tentang Pemahaman dan pengamalan Nilai² Pancasila dan maknanya dalam kehidupan sehari-hari, antara lain : memberikan pemahaman kepada warga bahwa Indonesia dibangun atas dasar kesepakatan oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga terbentuklah Negara Kesatuan yaitu Republik Indonesia. Pemahaman tentang Makna nilai² Pancasila terhadap masyarakat yakni sikap seorang warga terhadap yang lain harus saling Membantu dalam suatu kegiatan di masyarakat, menunjukkan sikap toleran kepada semua warga, menghormati dan saling menghargai dgn tidak membeda-bedakan suku, agama dan antar golongan.

Dalam hal ini Masyarakat dapat memahami dan mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, Babinsa memberikan arahan tentang Pemahaman dan pengamalan Nilai2 Pancasila dan maknanya dalam kehidupan sehari hari. Masyarakat yakni seorang warga harus saling Membantu  kegiatan di masyarakat, kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan Masyarakat tersebut dengan hasil yang dicapai dan harapan masyarakat  dapat memahami dan mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila dan maknanya. mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama menerapkan Pancasila kepada seluruh warga binaan. Dengan kehadiran Babinsa merasa senang dan menambah Ilmu tentang arti dan makna Pancasila. Babinsa dengan melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan Nilai-nilai Pancasila kepada warga, tutup Babinsa.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN