Breaking News

Pelaksanaan Kegiatan Trail Saluran Irigasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka menguji ketahanan saluran irigasi, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eddy Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Trail (Pembangun Saluran Irigasi) dalam rangka untuk mendukung Program Pemerintah yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Dusun III Ladang Jambu Nagori Negeri Dolok Kabupaten Simalungun, Senin (15/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Eddy Siagian mengungkapkan, tugas seorang Babinsa di tengah-tengah masyarakat adalah membantu kesulitan warga dan mempercepat pembangunan di wilayah desa binaan. ”Kerja bakti pembuatan saluran irigasi ini merupakan gotong royong bersama aparat terkait agar air mengalir dengan lancar, sehingga tidak menghambat para petani saat bercocok tanam," ungkapnya.

Menurutnya, dengan kerja bakti akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menumbuhkan kebersamaan antar warga, serta menumbuhkan kembali semangat gotong royong. Selain itu, kerja bakti sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat.

Sementara pada kesempatan yang sama, PJ.Pangulu Nagori Negeri Dolok Bapak Jogi Siburian SH menyampaikan, bahwa warga sangat mengapresiasi dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat dalam pembangunan irigasi. "Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat, kita berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan,” tandasnya. 

Giat dihadiri oleh PJ.Pangulu nagori negeri dolok Bapak Jogi Siburian SH,  Babinsa Koramil 09/TB Serda Eddy Siagian, Bhabinkamtibmas Aiptu RP.Sidabalok, Pendamping desa Bapak Barencius Sidabukke ST, dan TPK nagori negeri dolok Bapak Patar Pandiangan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN