Breaking News

Pangdam I/BB Tinjau dan Tutup Latihan Pratugas Ops Satgas Yonif 122/TS Pamtas Statis RI-PNG Sektor Utara diwilayah Papua TA 2023


P.Siantar – Komandan Korem 022/Pantai Timur  Kolonel Inf Luqman Arief SIP Dampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, dalam Peninjauan dan Penutupan Latihan Pratugas Operasi Satgas Yonif 122/TS dalam rangka Operasi Satgas Pamtas Statis RI - PNG Sektor Utara di wilayah Papua TA 2023, Aek Natolu .Kab. Tobasa .Sumut  .Selasa (23/05/2023).

Setibanya di Komando Taktis (Kotis), Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, Msi memberikan pengarahan dan motivasi kepada Dan Satgas beserta para Danpos.


Pangdam I/BB menyampaikan keberadaan Prajurit di papua adalah merupakan bagian dari solusi permasalahan sosial yang terjadi disana, bukan sebagai beban masyarakat Papua.

Lebih lanjut Pangdam I/BB memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit Yonif 122/TS  agar senantiasa meningkatkan kematangan psikologis dan emosional melalui latihan pengendalian diri.

Beberapa permasalahan dan pelanggaran yang pernah terjadi di daerah operasi adalah diakibatkan rendahnya kemampuan pengendalian diri, Ujar Pangdam.

Turut hadir dalam mendampingi Pangdam I/BB antara lain Danrem 022/PT, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aslog Kasdam I/BB dan Dandim 0207/Sml

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN