Breaking News

Monitoring Wilayah Lewat Giat Komsosnya Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan


Asahan  |  Agar selalu kondusif dan kabtipmas dalam bermasyarakat dan selalu terjaga hubungan yang optimis, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rudi Julianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan saudara Iwan dalam rangka agar Babinsa tetap monitoring perkembangan, membicarakan tentang maraknya balap liar yang sering terjadi di lakukan anak anak seusianya. Babinsa mengarahkan agar mengisi masa muda dengan kegiatan positif yang dapat mendukung untuk mengejar cita cita seperti berolah raga dll, Bersama dengan Saudara Irwan, Saudara Purwoto dan Saudara Dimas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (20/05/2023).

Timbulnya kesadaran Saudara Irwan dkk untuk belajar lebih tekun dan rajin melaksanakan olah raga untuk mendukung dalam meraih cita cita, hal ini dilaksanakan Babinsa untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di wilayah Binaannya. Babinsa Serda Rudi Julianto mengatakan, peran Tokoh masyarakat sangatlah penting, untuk memberikan informasi segala hal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Guna selalu menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antara TNI dengan rakyatnya. “Dilakukannya kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan anjangsana untuk menjalin komunikasi yang baik bersama tokoh masyarakat, mendekatkan diri serta menggali berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban di Wilayah binaannya,” ungkapnya. Dalam kegiatan ini Babinsa juga memberikan himbauan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI. Menjaga ketertiban dan Keamanan serta kenyamanan di lingkungan Kelurahan Blimbing, guna terciptanya hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis.

Lebih lanjut Serda Rudi Julianto menjelaskan, dengan dilakukannya kunjungan ke wilayah binaannya, akan terjalin kekompakan dan kebersamaan. Mengerti serta memahami apa yang diinginkan warga masyarakat terkait keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan. “Menanamkan kepada semua warga, agar lebih peduli terhadap lingkungannya, sehingga keamanan, ketertiban dapat terjaga dengan baik,” tuturnya. Sementara Komandan Koramil mengatakan, Babinsa selalu Menjaga keakraban hubungan dan membangun komunikasi yang baik dengan warga dan Tokoh Masyarakat di Wilayah Bianaannya. “Babinsa terus menggali berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban lingkungan tujuannya adalah agar tercipta hubungan kedekatan dapat terjaga dengan sebaik – baiknya,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN