Breaking News

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa


Pematang Siantar  |  Dalam rangka kesiapan rencana Pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba, maka anggota Koramil 01/SU Serma Kamal Chaniago dan Sertu E. Manihuruk menghadiri acara Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlokasi di Kelurahan Kahean dan Kelurahan Tanjungpinggir Kota Pematangsiantar di Ruang Martoba Hotel Sapadia Siantar Jl. Diponegoro No. 21A l, Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Senin (22/05/2023).

Dalam kesempatan itu Kepala BNN Kota Pematangsiantar yang diwakili Kasub Koordinator Seksi P2M Ibu Dewi Sartika Tarigan,S.E menyampaikan bahwa Peran dan Regulasi Pemerintah dalam Mewujudkan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa/Kelurahan yang bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun dalam membentuk desa bersinar di Provinsi Sumatera Utara.

Giat tersebut diselenggarakan oleh BNN Kota Pematangsiantar dalam rangkaian kegiatan kesiapan rencana Pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba.

Program desa bersinar merupakan program prioritas nasional yang memberikan kewenangan kepada desa untuk membuat kebijakan dengan mengutamakan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika atau dikenal dengan P4GN.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ka BNN Kota Pematangsiantar diwakili Kasub Koordinator Seksi P2M Ibu Dewi Sartika Tarigan,S.E, Dosen Univ Nomensen Dr. Sepriadinson Saragih,S.H.,M.SI (Narasumber), Kabag Pem Setda Kota Pematangsiantar Bapak Robert Sitanggang, S.STP (Narasumber), Lurah Kahean Bapak B. Saragih, Lurah Tanjungpinggir Bapak S. Sijabat S.H, Bhabinkamtibmas Kel. Kahean Aipda, Pane, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungpinggir Aipda M. Bangun, Perangkat Kelurahan dari perwakilan para RT, RW, Tomas, Toga dan Toda di Kelurahan Tanjungpinggir dan Kelurahan Kahean, Perwakilan dari Kader PKK dan Karangtaruna di Kelurahan Tanjungpinggir dan Kelurahan Kahean.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN