Breaking News

Minta Orangtua Lebih Memperhatikan Anak-Anak Terutama Anak Lelaki Dihimbau Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka agar tetap memperhatikan dan memantau perkembangan tingkah laku anaknya terkhusus yang memiliki anak laki-laki remaja agar jangan sampai terjerumus dalam ruang lingkup sebagai pemakaian dan pengedar Narkoba, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka HRP Sihombing turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama warga masyarakat binaan dalam rangka untuk pencerahan kepada masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Jalan Sumber Jaya II Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Minggu (07/05/2023).

Dengan menyiapkan generasi muda yang berkualitas, tentunya peran orang tua adalah kunci utama dalam membentuk karakter khususnya pada anak usia dini. Dalam komunikasi sosisal tersebut Babinsa Serka HRP. Sihombing menyampankan peran ayah dan ibu sangat penting dalam pendidikan keluarga karena mereka adalah figur yang dicontoh oleh anak. Namun sering kali pendidikan didalam keluarga dianggap tidak penting. Etika yang benar harus diajarkan kepada anak kecil, sehingga ketika ia dewasa maka ia akan berperilaku baik, terang Babinsa Serka HRP Sihombing.

Lebih lanjut Babinsa Serka HRP Sihombing menjelaskan peran dalam mengasuh anak orang tua memiliki pengaruh yang besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak baik dari segi positif maupun segi negatif. Karena bersama orang tuanya lah anak banyak menghabiskan waktunya dan bersama orang tua pula anak mendapat pelajaran, terang Babinsa Serka HRP Sihombing.

Dan kita bisa mengetahui dari cara tingkah laku anak tersebut. Apabila ia memiliki keluarga yang harmonis dan kedua orang tuanya juga peduli kepadanya, hidupnya akan lebih tenang dan ia merasa nyaman. Karena apabila ada suatu masalah ia pasti akan bercerita kepada orang tuanya,’’ himbau Babinsa Serka HRP Sihombing.

Terlihat warga sangat antusias dan menyambut baik himbauan dan ajakan Babinsa Serka HRP. Sihombing, serta mereka berkomitmen untuk senantiasa berperan aktif guna memelihara dan meningkatkan kualitas dalam mendidik anak anak sejak dini, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN