Breaking News

Menjaga Kebersihan Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Lakukan Bhakti Sosial


Simalungun  |  Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan untuk terciptanya lingkungan yang sehat. Untuk itu Babinsa bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong-royong sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suprato turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama warga Masyarakat Dusun II Naga Hulambu selaku warga binaan dalam rangka untuk membersihkan jalan dan rumput yang tumbuh di dalam aliran parit rumah warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pondok Buluh Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Senin (08/05/2023).

Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya dan membuat lingkungan tidak sehat.

Dandim melalui Danramil menjelaskan kali ini babinsa Sertu Suprato bersama warga masyarakat melaksanakan gotang royong pembersihan jalan menggunakan truk sampah.

“Bahu jalan ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga ruas badan jalan tertutup, sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa dan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat sambil memberikan semangat ke warga sehingga diharapkan dengan gotong royong nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara. Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan serta menciptakan suasana desa yang nyaman dan asri.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN