Breaking News

Meningkatkan Sinergitas Antara TNI dan Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos


Batu Bara  |  Rutinitas komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat sangat penting dilaksanakan guna memudahkan pemantauan kondisi wilayah binaan terhadap perkembangan situasi, Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal waktu dan tempat, bisa kapan saja dan dimana saja, di ladang, di sawah, di warung, di rumah maupun di perkantoran semua bisa dilaksanakan sehingga perkembangan kondisi dan situasi terkini dapat selalu terpantau, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Nico Ari S turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Masyarakat Desa binaan dalam rangka untuk memelihara dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar dan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dengan masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingk III Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Sabtu (20/05/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, Babinsa menjelaskan kegiatan yang dilakukan para Babinsa sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan untuk mengetahui keluhan masyarakat diwilayah. “Dengan kedekatan Babinsa dengan masyarakat, maka apabila ada kejadian ataupun masalah warga di wilayah diharapkan Babinsa akan cepat mendapatkan informasi agar bisa dengan cepat diatasi ataupun ditangani. Disamping itu, dengan kegiatan tersebut juga akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat memiliki ikatan batin yang pada akhirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh bagi Kejayaan Bangsa.” Ungkapnya.

Mengerti serta memahami apa yang diinginkan warga masyarakat terkait keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan. “Menanamkan kepada semua warga, agar lebih peduli terhadap lingkungannya, sehingga keamanan, ketertiban dapat terjaga dengan baik,” tuturnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN