Breaking News

Menghindari Kenakalan Remaja, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Pendekatan Kepada Sidwa/i


Asahan  |  Dalam mewujudkan kepedulian terhadap generasi bangsa, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rahman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para siswa Sekolah SMP dan SMAN yang sedang menunggu temannya untuk memasuki ruangan kelasnya masing masing, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Jalan Damai Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (03/05/2023).

Menghindari kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan, Serda Rahman kemudian melakukan pemeriksaan terhadap anak sekolah tersebut sebagai upaya mencegah hal negatif yang mungkin saja dilakukan. Tidak ditemukannya minuman keras ataupun hal yang nantinya dapat merugikan mereka sendiri,Babinsa pun memberikan himbauan kepada sejumlah siswa tersebut.

Serda Rahman membicarakan kepada Siswa sekolah agar tidak bolos dan jangan sampai merokok dan minum minuman keras. "Lebih baik belajar untuk menimba ilmu yang diberikan oleh Bapak guru dan ibu guru. Agar nantinya  menjadi Siswa yg berprestasi dan bisa mengejar cita citanya" himbaunya.

Babinsa Serda Rahman mengatakan bahwa tindakan Babinsa memberikan pembinaan siswa bolos karena pihaknya peduli akan pendidikan dan kamtibmas. Jangan sampai siswa sekolah yang bolos justru melakukan tindakan negatif di luar sekolah. "Selain itu, kita juga telah bekerja sama dengan sejumlah sekolah untuk bersama memberikan pembinaan terhadap siswa. Tidak hanya pembinaan terhadap siswa tentang materi kamtibmas saja, namun termasuk didalamnya terhadap siswa yang melakukan pelanggaran" jelas Serda Rahman.

Babinsa mengarahkan dan memotivasi kepada Siswa  agar lebih giat lagi belajar agar tahun depan mendapatkan nilai atau rangking yang lebih baik lagi dan bisa memasuki sekolah lanjutan atas setingkat SMAN atau  perguruan tinggi yang di inginkan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN