Breaking News

Mengantisipasi Penyakit DBD, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ajak Warga Melakkan Gotong-Royong


Simalungun   |   Salam membersihkan parit dari sampah dari limbah rumah warga, yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Safrijal Lubis melaksanakan kegiatan gotong royong, bersama warga dusun I Pardomuan Nauli. Giat tersebut  bertempat di Nagori Jorlang Hataran, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Rabu (10/05/2023).

Serda Safrijal Lubis bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi bersih atau gotong-royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah.

Ia mengatakan, tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba

"Saat ini wilayah desa binaan sudah mulai musim penghujan khususnya di wilayah Kecamatan Jorlang Hataran guna mengantifasi derasnya air hujan yang turun. Apabila irigasi lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk,” ucapnya.

Harapnya, warga selalu menjaga kebersihan parit guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah.

Serda Safrijal Lubis juga mengingatkan pada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara buang sampah pada tempatnya sehingga selokan tidak tersumbat, selain dapat menimbulkan banjir apabila selokan tersumbat juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

“Diharap warga peduli terhadap lingkungan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin membersihkan lingkungan karena di saat musim penghujan sangat rentan banjir,” pungkas Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN