Breaking News

Melalui Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sosialisasi Bahaya Kebakaran di Wilayah Desa Binaan


Batu Bara  |  Kegiatan komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, selain itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam kesempatan yang baik ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Aidil Amzar turun kewilayah binaan untuk melaskanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat binaan tentang Bahaya Kebakaran diakibatkan Cuaca Panas saat ini, dala rangka untuk meningkatkan hubungan yang baik dengan Masyarakat, kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat binaannya yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan ll Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Senin (22/05/2023).

Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat. Menurut Babinsa sosialisasi karhutla diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Selain memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla, Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar,” imbuhnya.

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan di wilayah,” ucap Babinsa. 

Kegiatan komsos merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, selain itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kepada warga dalam rangka mendukung tugas pokok satuan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa melaksanakan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN