Breaking News

Masih Dalam Suasana Idul Fitri, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Petugas Damkar


Asahan  |  Hal ini merupakan upaya kami dalam terus membangun hubungan sinergitas dengan mitra kerja yang ada di wilayah desa binaan, agar terus dapat terjalinnya koordinasi yang baik dalam bentuk mengatasi permasalahan bencana di wilayah serta masih dalam suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sudarmono dan satu orang anggota turut serta melaksanakan kegiatan Silaturahmi kepada Damkar Kecamatan Pulau Rakyat dan membahas tentang keamanan menjelang Libur Idul Fitri 1444 H/2023 M, Bersama dengan Bapak Yudi, Bapak Wawan, Bapak Dani dan Bapak Irwan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Senin (01/05/2023).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan petugas Damkar dan menjalin hubungan yang baik serta saling berbagi informasi apabila ada kejadian kebakaran diwilayah Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat tersebut membahas tentang Fasilitas Keamanan saat melaksanakan kegiatan pemadaman Kebakaran sekaligus menjalin tali Silaturahim serta bekerjasama bila terjadi bencana.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Sudarmono dengan melaksanakan silaturrahmi dengan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Serma mengatakan selaku Babinsa di wilayah itu rutin melaksanakan Komsos dengan petugas Damkar tersebut. Hal ini dilakukannya dengan tujuan saling bersinergi dalam mencegah bermacam polemik yang bersifat bencana seperti hal nya kebakaran di wilayah Desa binaannya.

Lebih lanjut Babinsa Serma Sudarmono mengatakan jika Hal ini dilakukan dengan tujuan saling bersinegi dalam mencegah berbagai polemik yang bersifat bencana seperti halnya kebakaran di wilayah. “Sebagai Komando Kewilayahan bersilaturahmi ke Markas Damkar merupakan sinergitas antara Babinsa dengan Instansi yang ada diwilayahnya Serma Arainius Simarmata, menyampaikan beberapa, beberapa pesan penting yang disampaikan oleh Babinsa yakni agar para anggota pemadam Tetap menjaga faktor keselamatan dalam bekerja. Saling Kordinasi dengan Instansi yang berada diwilayah dan Selalu cepat dan tanggap dalam mempersiapkan sesuatu yang berkaitan dengan peralatan pekadaman kebakaran, terang Babinsa Serma Sudarmono.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN