Breaking News

Lewat Komsosnya Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sambangi Pengrajin Perabot Lemari Diwilayah Binaan


Batu Bara  |  Sambangi pengrajin perabot di daerah Binaanya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda SG Tampubolon turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Anjangsana di Tempat Kerajinan Bapak Rusli dengan Usaha Mebel membuat lemari pakaian dan Kursi serta memberi motifasi agar usahan semakin maju, menjalin Komunikasi dan silaturahmi yang Baik agar semakin akrab dengan warga binaan, bersama dengan Bapak Rusli, Bapak Sahrul dan Bapak Budi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (13/05/2023).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat khususnya pembuat lemari mabel dalam rangka untuk membahas tentang situasi pasar tentang penjualan lemari paskah hari raya Idul Fitri dan perlunya peningkatan produksi dan model yang di buat agar dapat menarik bagi pembeli khususnya masyarakat.

Adapun giat Komsos yang dilakukan oleh Babinsa dengan memberikan Motivasi sekaligus saran agar hasil karya kerajinan nantinya dapat ditampung dan diterima di pasaran, Bapak Rusli yang sehari hari bekerja membuat perabot seperti kusen, jendela, pintu dan lemari serta perabotan rumah tangga yang terbuat dari bahan kayu. Dirinya mengaku ide awal pembuatan dari permintaan warga sekitar, hasilnya, banyak pembeli yang berminat sehingga dijadikan sebagai usaha. “Sebenarnya tidak terpikirkan oleh saya saya ,ada hal tentang membuat pintu lemari dan perabotan lainnya,saya jadi tertarik ingin membuatnya karena di daerah sini masih banyak material kayu yang bagus untuk dijadikan perabotan” ucapnya.

Dalam perbincangan dan senda gurau dan turut membantu pekerjaan . Babinsa Kopda SG Tampubolon juga mengingatkan kepada Pengrajin perabot, agar senantiasa mengutamakan mutu dan kualitas, sehingga  usaha tersebut apabila   lebih ditekuni dan dibina secara terarah bisa menjadi lebih maju”, tutup Babinsa Kopda SG Tampubolon.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN